Unta Betina Nabi Shaleh

by agusnuramin

Nabi Shaleh menyeru kaumnya supaya menyembah Alloh saja dan meninggalkan berhala yang terbuat dari batu. tetapi, mereka menolak bahkan menantang. “kalau kamu memang benar-benar rosul Alloh, keluarkan unta dari batu besar ini.” atas izin Alloh, Shaleh berhasil membelah batu besar itu lalu keluarlah seekor unta betina. “hai kaumku, inilah unta dari Alloh, sebagai bukti bagi kalian, dan jangan kalian mengganggunya. Kalau tidak, kalian akan merasakan azab yang pedih.” pinta nabi shaleh.

tapi justru mereka malah membunuh unta betina tersebut. Maka azab yang dijanjikan itupun datang. satu suara keras yang mengguntur menimpa mereka mati bergelimpangan di rumahnya, kecuali Nabi Shaleh dan para pengikutnya.

Itulah hukuman bagi mereka yang tidak mau beriman kepada Alloh.

Mengapa unta tersebut bisa keluar dari batu? Alloh memberi mukjizat kepada Nabi Shaleh untuk menunjukan kuasa-Nya. Dengan mukjizat itu Nabi Shaleh membelah batu, sehingga keluar seekor unta betina.

Do’a dihindarkan dari azab

Rabbanaaaksyif’ ‘annaal’adzaaba innaa mu’minuun. Artinya “Ya Tuhanku, jauhkanlah siksa itu dari kami, karena kami orang-orang yang beriman.”

Kita berdoa kepada Allah SWT, mudah-mudahan kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari kisah Nabi Shaleh dan mudah-mudahan kita termasuk kedalam orang yang dijauhkan dari siksa Allah SWT. amiin yaa robbal alamiin.

sumber: Buku (Al-Quran Pertamku *kisah-kisah ajaib dalam Al-Quran)